Silaturahmi Ikhwah KAMMI Komisariat AKA Bogor ke KAMMI Komisariat ITB-STKS Bandung

Peserta Jaulah KAMMI AKA dan ITB-STKS Bdg

Bismillahirrohmaanirrohiim,,,

Alhamdulillah, hari ini KAMMI Komisariat ITB-STKS Bandung kedatangan tamu dari ikhwah KAMMI Komisariat AKA (Akademi Kimia Analisis) Bogor dengan rombongan sebanyak 60 orang. Subhanallah, ini merupakan suatu kunjungan yang luar biasa mengingat para kader KAMMI ITB-STKS Bandung saja tidak sampai melebihi 25 orang.

Rombongan dipimpin langsung oleh Akh Doni Novrizal selaku Ketua KAMMI Komisariat AKA Bogor. Akh Doni dan rombongan sampai di Kampus ITB sekitar pukul 10.00wib dan disambut oleh ikhwah ITB-STKS Bandung yaitu Joko Setiawan (ana sendiri), Akh Akhir (Ketua KAMMI Komsat ITB-STKS), Ukh Winda (Kaderisasi KAMMI Komsat ITB-STKS), dan Akhwat perwakilan dari KAMDA (KAMMI Daerah) Kota Bandung. Ikhwah penyambut memang hanya sedikit orang karena waktu-waktu sekarang ini adalah waktunya liburan, jadi sudah banyak para ikhwah ITB-STKS yang sudah mudik ke kampung halaman.

Kami menyambut dengan sederhana karena memang keadaannya seperti ini, organisasi eksternal kampus belumlah mendapatkan tempat yang resmi di dalam area kampus, jadi pertemuan silaturahmi ini digelar di selasar CC Barat Kampus ITB.

Acara berlangsung semi formal dan ana sebagai MC-nya. Diawali dengan sambutan dari Ketua Komsat ITB, dilanjutkan sambutan dari Ketua Komsat AKA, kemudian sesi tanya jawab. Pertemuan kali ini memang lebih kepada saling mendekatkan diri dan ingin melihat bagaimana langkah dan gerak KAMMI di kampus sebesar ITB ini. Setelah beberapa lama, keadaan pun menjadi cair dan tanya jawab pun berlangsung sedemikian serunya. Tidak hanya dari ikhwah AKA Bogor yang bertanya kepada kami, namun tuan rumah pun bertanya mengenai keluarbiasaan pengurus KAMMI AKA Bogor yang sanggup membina lebih dari 50 orang kadernya itu. Di sela-sela acara, Akh Hanna (Ketua Komsat ITB-STKS periode sebelumnya) datang dan memberikan sambutan serta ucapan selamat datangnya, beliau saat ini telah menjadi pengurus Kaderisasi di KAMDA Bandung.

Tak terasa, 75 menit pun telah terlewati dan sesi silaturahmi ditutup dengan pemberian plakat kenang-kenangan:

  • Dari Ketua Komsat AKA Bogor kepada KAMDA Bandung
  • Dari Kementerian Media Komunikasi dan Informasi kepada Ketua Komsat ITB-STKS Bandung
  • Dari Ketua Komsat ITB-STKS Bandung kepada Ketua Komsat AKA Bogor

Setelah itu dilanjutkan dengan saling bersalaman diantara semua peserta (ikhwan dengan ikhwan dan akhwat dengan akhwat), foto bareng, dan diakhiri dengan jalan-jalan berkeliling kampus ITB. Pada sesi berkeliling ini suasana menjadi semakin lebih cair dari sebelumnya, ana sendiri jadi berbincang bersama kader LDK maupun BEM AKA Bogor, dan karena ana dari PTK juga, maka pembicaraan pun nyambung dan meluas kemana-mana.

Adzan Dhuhur pun berkumandang, kami semua segera bergegas menuju Masjid Salman ITB. Setelah usai Sholat Dhuhur, kami mengantar para ikhwah KAMMI Komisariat AKA Bogor menuju tempat parkir bus karena setelah itu mereka semua akan berangkat menuju Kawah Putih di Ciwidey.

Selamat jalan ya Akhi wa Ukhty, persaudaraan ini adalah karena Allah dan semoga Dia melimpahkan rahmat serta ridho-Nya kepada kita semua atas segala daya dan upaya perjuangan di jalan-Nya ini.

Salam Hangat Ukhuwah dan Perjuangan Jihad by Muhammad Joe Sekigawa, seorang Pembelajar Sepanjang Zaman who has a great dreams

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) STKS Bandung

An Undergraduate Student of Bandung College of Social Welfare (BCSW), Department of Social Rehabilitation 2008

Anggota Public Relations FORKOMKASI (Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Sosial Indonesia)

Koordinator PPLHB (Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup dan Bencana) KerLiP

Selesai ditulis pada Minggu malam, 25 Desember 2011 at 22.30wib @Kamar Kostan, Dago Pojok, Bandung

Dipublikasikan pada Senin siang, 26 Desember 2011 at 12.53wib @Hot Seat Net, Dago, Bandung

G A L L E R I E S

===

===

===

About these ads
Comments
6 Responses to “Silaturahmi Ikhwah KAMMI Komisariat AKA Bogor ke KAMMI Komisariat ITB-STKS Bandung”
  1. Glutera says:

    aku dukung aksi mu teman :)

  2. Assalamualaikum, ka saya ingin masuk AKA, tpi saya memakai kacamata, apa itu berpengeruh?

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: