Berusaha Bangkit dari Keterpurukan

Cinta Suci

Bismillahirrohmaanirrohiim,,

Setiap orang pasti memiliki masalah, begitu pula dengan saya. Allah saat ini sedang memberikan cobaan berupa masalah, dan dengan adanya masalah itu, diri ini akan tertempa menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Di samping itu, banyak pula hikmah yang bisa saya petik mulai dari kesabaran diri dalam menghadapi masalah, berfikir kreatif dan aktif dalam rangka menyelesaikan masalah, dan yang paling penting adalah mengembalikan semuanya hanya kepada Allah semata, bukan kepada yang lain. Memang benar juga bahwa cobaan yang datang dari Allah itu tidak hanya berupa suatu “masalah” saja, namun terkadang dan bahkan sering suatu kenikmatan(kesenangan) yang kita anggap membahagiakan boleh jadi adalah suatu cobaan dari Allah. Tugas kita sebagai hambaNYA adalah bersabar dan bersyukur, cukup dua kata itu saja yang menjadi pegangan diri dalam menyikapi suatu kejadian yang menimpa diri kita :) Bersabar dalam kesusahan dan kepayahan, serta bersyukur dalam kenikmatan dan kebahagiaan ^^

Ya, saat ini masalah yang cukup lumayan “besar” sedang saya rasakan, dan masih saya rasakan. Tidak perlu saya ungkap di sini mengenai kejelasan masalah itu, insyaAllah saya dengan rela hati akan menghadapinya. Tapi, yang ingin saya share di sini adalah mengenai beberapa kejadian yang mengiringi penyikapan masalah saya ini. Tak terlepas dari significant others(orang-orang berharga/berpengaruh bagi diri saya), teman kampus, lingkungan kost, dan lingkungan tempat kerja part time, serta rekan dalam kegiatan berorganisasi.

Hati, Pikiran, Jiwa, dan Semangat adalah memiliki keterkaitan yang erat. Dan Ia benar-benar menjadi penguat jiwa. Saat hati, pikiran, jiwa, dan semangat terpuruk, ia datang dengan keceriaan yang tersimpan, kemudian menunjukkannya kepada saya tentang hakikat masalah dan kebahagiaan. Fainna Ma’al Usri Yusraa, Inna Ma’al Usru Yusraa, “Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan”. Q.S Alam Nasyrah 5-6. Subhanallah, ayat yang yang begitu sering saya senandungkan di waktu pagi dan petang, seakan baru pertama kali saya dengar T.T

Maka Ia, menjadi sosok yang bisa memberikan ketenangan jiwa, kekuatan dan tenaga yang luar biasa, yang dapat mengeluarkan diri ini dari keterpurukan yang teramat sangat yang orang lain mungkin hanya berlalu saja ketika mengetahuinya.


Oleh karena itulah, saya tampilkan juga 2 buah lagi favorit, From Maher Zain, sungguh lirik dan nada lagunya ikut serta mengamini langkah kaki untuk terus mendaki sesuatu yang tinggi dan bahkan mungkin di luar jangkauan diri. Namun diri ini yakin, bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah, maka saya sebagai hambaNYA, tugasnya hanyalah berusaha, berusaha, dan berdoa ^^

Pagi ini, Muhammad Joe Sekigawa meneruskan langkah kaki dan berusaha bangkit dari Keterpurukan. Allahu Akbar,, Allahu Akbar,,, Allahu Akbar,, !!!


Special Song, for the Special Person. Just The One (^_^)

Salam penuh CINTA from Muhammad Joe Sekigawa (AMKMJS) on Friday Morning, 21 Dzulqaidah 1431 H/29 Oktober 2010 @NERU-Net, Dago-Bandung, Jawa Barat

Undergraduate Student of Bandung College of Social Welfare (BCSW), Department of Social Rehabilitation 2008

 

About these ads
Comments
35 Responses to “Berusaha Bangkit dari Keterpurukan”
  1. risdianto says:

    hdp saya bnyak bnget beban dan masalah tapi mereka semua tdk tau hanya mereka mlhat d luar nya saja………….
    Bersabar sampai mati

    • Dan tak perlu dibicarakan kepada semua orang mas, cukup kepada orang yang mas percaya saja. Semua masalah ada jalan keluarnya.

      Inna Ma’al Usri Yursroo, Fainna Ma’al Usri Yusroo. Setelah kesulitan, akan ada kemudahan ^_^

      Sabar itu berbeda dengan putus asa, jadi ayooo bangkitlah kawan :-)

  2. alfin tramara says:

    bleh nanya bang : Apakah hikmah itu datang setelah cobaaan itu datang atau sedang menjalani cobaan tersebut ? Apakah klau kita lemah / tidak2 pnya apa2 cobaan itu slalu datang ?
    itu aja yg sya tanyakan … tlong blasan’a y ?

    • Sejatinya, Hikmah itu bisa kita dapatkan dari mana saja,,, angin, laut, gunung, tanah, semuanya mengandung hikmah bagi kaum yang mau berpikir,,,

      Dan tentu saja di setiap cobaan yang didatangkan Allah, selalu ada maksud tertentu, dan kita sebagai hamba-Nya seharusnya bisa mengambil hikmah dari setiap kisah,,, Dan Cobaan itu bukanlah bagi orang yang lemah, bukankah telah jelas firmanNya “Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: Kami telah beriman, sedang mereka tidak diuji lagi?” (Q.S Al Ankabuut 29:02) dan jangan khawatir kerena di setiap cobaan itu sudah ada ukurannya “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya” (Q.S Al Baqarah 02:286)

      Semoga kita bisa mengambil hikmah di setiap kisah,,,

      Salam dari Bandung

  3. kita harus bangkit selalu dari namanya keterpurukan

  4. An says:

    kalo di sekolah kita dapat pelajaran dulu baru ujian, tapi di kehidupan nyata, kita ujian dulu baru dapat pelajaran… :)
    apa kabar kawan?

    • Hmm… Betul betul betul,,, sebuah ungkapan yang sering sekali saya lenakan he he he :mrgreen:

      Alhamdulillah sehat dan masih tetap semangat kok, meski terkadang suatu masalah membuat kita terkuras tenaganya,,, Bagaimana di sana..??? Hope you always stay be healthy ;)
      (cuman memang itu sich, saya sudah beberapa bulan tidak Blogwalking)

      Salam semangat selalu dari Bandung

  5. Rubon says:

    @Muhammad
    Saya menanti tanggapan anda !!!

  6. Rubon says:

    Muhammad Joe Sekigawa Berkata
    November 2, 2010 pada 2:32 pm

    Bismillaahirrohmaanirrohiim,,,

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaaatu Akhi Usup ^^ Semoga dalam keadaan sehat selalu di sana, Amiinnn,,,

    Mengenai Kang Haniifa cs(selanjutnya baca : Kang Hcs) ini, memang sedikit agresive nya,, saya pernah hanya berkomentar sedikit ditulisan Kang Usup, namun langsung saja diserang dengan kata-kata yang sungguh memang “kurang sopan”, tak beretika serta kurang tata krama,,,, Namun Alhamdulillah :) Nafsu tak membungkus nafas ini, maka saya biarkan Kang Hcs begitu saja :mrgreen:

    Dan sepanjang yang saya perhatikan(dari komentar dan jawaban antara Kang Usup dengan Kang Hcs di postingan terdahulu), analisis singkat saya memang sama persis dengan Kang Usup(tepatnya lebih lengkap Kang Usup he he he he) bahwa Kang Hcs ini mencoba mengukur kebenaran Al Qur’an dengan akal tanpa mau percaya As Sunnah,,, Jika tidak percaya dengan As Sunnah, maka sungguh lemah sekali pendapat itu, dan itu sudah dijawab oleh Kang Usup,”di dalam Al Qur’an disebutkan perintah Sholat, namun bagaimana tata cara sholat itu?? tentu saja dapat kita ikuti dan laksanakan sampai detik ini lantaran As Sunnah yang Shohih”

    Salam urun rembug dan dukungan bagi Kang Usup,, AMri mantapkan hati, jiwa, dan raga untuk tetap senantiasa teguh di jalan lurusNYA dengan panduan Al Qur’an dan As Sunnah serta Ijma’ sahabat,,,

    Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh
    Dago, Bandung 25 Dzulqaidah 1431 H
    —————————————————————–

    @Muhammad
    Nama anda sungguh bagus sesuai dengan Nama Rasulullah, namun sungguh sayang anda ternyata seorang pengecut lebih tepatnya hianat, saya yakin sekali dengan tanpa reserve anda akan menerima tulisan ini.

    The History of The Qur’anic Text – From Revelation to Compilation –
    Sejarah Teks Al-Quran – Dari Wahyu Sampai Kompilasinya –
    Penulis : Prof. Dr. M.M al A’zami

    BAB 7 : MUSHAF ‘UTHMANI

    Zaid bin Thabit melaporkan bahwa ketika dia mengumpulkan Al-Qur’an pada zaman pemerintahan Abu Bakr, dia tidak dapat mendapatkan dua ayat terakhir surah al-Bara’ah sehingga dia bertemu dengan Abu Khuzaimah al-Ansari, dengan tiada seorang pun yang memiliki salinan utama (tangan pertama). Suhuf yang sudah lengkap disimpan di bawah penjagaan Abu Bakr sampai dia meninggal … (al-Bukhari, Sahih, hadith no. 4986)

    Itu artinya ayat surah al-Bara’ah ( at-Taubah ) yang saat ini berjumlah 129 harusnya 127.

    Insya Allah, menurut saya yang pertama anda lihat adalah gelar penulis tersebut kemudian anda akan percaya begitu saja pada “hadits” tsb. karena mencantumkan nama Sahih Bukhari !!!

    Selamat anda telah KAFIR KEPADA 2 AYAT AL QUR’AN YAITU AT TAUBAH 128 dan 129.

    Alhamdulillah, dengan idzin Allah… rekan Haniifa telah banyak menyadarkan umat Islam dari polemik jumlah total ayat Al Qur’an.
    Silahkan anda baca sendiri bagaimana beliau diserang dari berbagai disiplin ilmu.
    http://haniifa.wordpress.com/2009/01/08/saya-tidak-sepintar-dr-rashad-khalifa-tapi-tidak-bodoh/

    Pertanyaan saya bagi anda:
    APA KONTRIBUSI ANDA BAGI PERKEMBANGAN AGAMA ISLAM ?!

  7. Kita ♥ says:

    Bersama keyakinan dengan ayat-ayat-Nya yang tersusun indah, mari kita teriakkan Allahu Akbar!….. :)

    Salam,

  8. Usup Supriyadi says:

    :mrgreen:

    mantap dah….

    keep spirit yoohhh….

    oh ya, saya buat komentar sekilas tentang HT di sini

    semoga yang sedikit itu bisa memberikan pencerahan kepada Akh Joe agar bisa lebih mantap dalam mengambil langkah…. tetap atau keluar…. :mrgreen:

    anyways….

    saya juga suka denga kedua video tersebut……

  9. Kakaakin says:

    Lebih semangat setelah meresapi ayat2 itu ya, Joe…
    Mari kita tetap bersabar :)

  10. srulz says:

    semangat… nd jangan lupa selalu berdo’a mas…

  11. ierest says:

    ^_^ semangaaat bocahbancar..

  12. Fira Naya says:

    Asswrwb, Selamat….Joe…..selamat bangkit kembali…..indah sekali tuangan rasa dalam tulisannya, begitu dewasa utk orang seusia kamu. Betul sekali….masalah itu justru menempa diri kita utk menjadi semakin kuat dan dewasa, serta membuat kita menjadi lebih menghargai kebahagiaan dan semakin mensyukurinya. Karena dg berhasil melewati masalah itulah justru kita mengenal bahagia. Bagaimana mungkin kt bs mengenal bahagia, dan mensyukurinya kalau tdk pernah melewati susah. KIta hrs selalu bisa melapangkan hati ini utk bisa menerima situasi & kondisi apapun, sepahit apapun. Krn tdk slmnya hidup ini sesuai sprt yg kt mau. Justru kalau kt ridho menerima apapun cobaan yg datang, maka cobaan itu akan berubah menjadi rahmah……….)..and td siang sy ngubek2 perpus STKS lho!!! tp ga ketemu bukunya……..

    • Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakaatuhh,,,

      Hmm… .Betulkan demikian Mbak..??? Saya rasa diri ini masih jauh sekali dari sikap dewasa, termasuk keterpurukan ini adalah karena uncontrolled nya diri saya :(

      Alhamdulillah,,, Saya sepakat Mbak, terima kasih ya sudah memberikan saya wejangan, dan itu bisa menyemangati diri saya juga lowh :) Salam semangat selalu

      Waaahhh,,, Seharusnya Mbak Fira ngontak Via FB atau apa gitu, biar saya bisa ketemu sama Mbak Fira, dan bisa turut membantu mencarikan buku yang Mbak Fira maksud tentunya,, Tapi memang tidak bisa menghubungi saya by HP karena sekarang saya tidak memegang HP,,,,

  13. muhni says:

    sebenarnya masalah itu akan selalu ada mas… kapan pun dan dimana pun.. dan saya suka semangat mas yang pantang surut, walaupun badai itu akan terus menerjang… sebuah kata2 bijak “Bertemanlah dengan orang yang punya semangat”….. Semangat… dan saya semangat…

    • Hmm.. Iyah Muhni,,, Dan masalahku kali kurasakan begitu amat beratnya,,, Sampai sekarangpun belum kutemukan jalan untuk mendapatkan apa yang harus kudapatkan demi terselesainya masalahku yang cukup rumit itu,,,, :(

      But, ya itulah, tak ada gunanya diriku terus terpuruk tanpa usaha, karena yang paling penting adalah niatan dan usaha keras untuk menyelesaikannya, dan hasilnya kukembalikan kepada Allah semata,,,,

      Terima kasih sudah menyemangati satu sahabatmu ini,, Dan semoga semangatmu juga bisa menyemangatiku juga ya Muhni :)

      Semoga,,,,

  14. Umatun ^^MJSAMK^^ says:

    assalamu’alaikum…

    subhanallah,,

    semangat itu,, ^_^
    semoga ia tetap di tempatnya, walau kaki tak lagi sanggup melangkah,,

    semangat itu,,
    bener2 buat 2n iri,,
    bisakah?? T.T

    semangat itu,,
    tentu saja akan menjadi lebih membara, saat Allah lah yang menjadi penguatnya,,,

    semangat itu,, semoga abadi bersama pemiliknya ^_^

    ^_^
    slam penuh kehangatan ukhuwah islam ^_^

    • Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakaatuh,,,

      Amiinn Allahumma Amiinn,, InsyaAllah 2n,,, akan selalu ada ditempatnya, berharap support penuh dari A2n juga tak pernah padam menyala :)

      Yups,,, Bisa kok,, mas yakin itu,, A2n udah bisa menyerap banyak hal positif dari mas,,, ;)

      Amin Amin Amin ya Rabbal ‘Aalaamiinnn,,,, Dan semoga pemiliknya bisa memiliki semangat itu bersama kekasihnya sampai ke Syurga,,,, (^_^)

      Salam penuh kehangatan itu diterima dengan bahagia hati dalam naungan ridho Illahi :)

Trackbacks
Check out what others are saying...


Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: