TES UJIAN MASUK STKS BANDUNG 2010

Bismillah,

Pagi ini, tepatnya tanggal 1 Juli 2010 adalah waktu dilaksanakannya ujian serempak tes masuk STKS Bandung. Ujian dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia yang telah ditunjuk oleh pihak STKS Bandung. Untuk daerah Jawa sendiri ada 3 tempat, yakni Kementerian Sosial RI Jakarta, Kampus STKS Bandung, dan BBPPKS Jogjakarta.

Saya bukannya hendak membahas mengenai bagaimana bentuk soalnya, berapa jumlahnya, apa saja yang diujikan, dan bagaimana siasat atau metode menjawab yang tepat. Bukaaaannn, saya bukan ahli dalam hal itu, meski hasil ujian saya pada tahun 2008 lalu adalah salah satu dari 20 terbaik, dan sebagai konsekuensinya, saya belajar di STKS Bandung ini adalah sebagai mahasiswa IB PBP alias Izin Belajar Penerima Bantuan Pendidikan he he he he.

Menarik sekali memang, saya beberapa kali mendapatkan sms ke no.HP pribadi saya sendiri dan juga ke dalam message FaceBook maupun meninggalkan komentar di sini. Dan semuanya sama-sama menanyakan mengenai bagaimana sich bentuk soal ujian masuk STKS, jumlah soalnya berapa, apa saja yang diujikan, berapa lama waktunya, dan lain-lain dan lain-lain. Capek sich, tapi alhamdulillah selalu saya jawab, meski jawabannya memang kurang memuaskan. Kenapa kurang memuaskan,,?? Tidak ikhlas ya jawabnya,,?? Bukan, bukan itu, namun karena jawaban saya seperti ini, “Maaf, soal ujian masuk STKS Bandung tidak pernah dibawa pulang selesai ujian, oleh karena itu saya tidak memiliki arsipnya, dan tentu saja saya sudah lupa, itu sudah 2 tahun yang lalu he he he”. Begitulah, akhirnya saya jawab dengan kurang memuaskan si penanya nya he he he :D

Harapan saya, semua teman-teman yang benar-benar niat ingin  kuliah di STKS Bandung, diberikan kemudahan oleh Allah, kelapangan berpikir, serta dilancarkan usahanya tanpa suatu kendala apapun, aminn.

Salam semangat selalu untuk calon mahasiswa STKS Bandung. Saya di sini siap membantumu jika Engkau sedang kesulitan di STKS Bandung nanti.

Scorpion NET, Bojonegoro 01.50 WIB

About these ads
Comments
52 Responses to “TES UJIAN MASUK STKS BANDUNG 2010”
  1. Tiara Suci R says:

    ka yg ditanya ketika wawancara seputar apa ?

  2. Tiara Suci R says:

    doakan saya insya Allah tahun ini saya akan ikut tes STKS daoakan supaya lancar dan lulus hehe aamiiin :))

  3. retno says:

    Mudah2an dithun 2014 ini ada nama retno vella di stks bandungg,, amin ya allah

  4. dermawan halawa says:

    gmana

  5. Hevie says:

    apa ada batasan umur untuk ikut test ini kak?

  6. sonya thresia says:

    saya mau nanya di uji kemampuan utk tes masuk nya ada di ujikan kemampuan umum UUD’45 dan kemampuan umum kesejahteraan sosial9logika)
    maksud nya apa ya mas? tolong beri contoh atau jelasin depng

    thanks before

    • sonya thresia says:

      ralat tulisan
      saya mau nanya di uji kemampuan utk tes masuk nya ada di ujikan kemampuan umum UUD’45 dan kemampuan umum kesejahteraan sosial(logika)
      maksud nya apa ya mas? tolong beri contoh atau jelasin dong

    • Ya, pengetahuan umum tentang persoalan kesejahteraan sosial (banyak2 buka website Kementerian Sosial)

  7. malla chan says:

    yang diujikan pada test akademik apa aja ya??

  8. mau nanya? tes apa sja untuk pendaftaran di stks selain tes akademik ?

  9. pertiwi says:

    saya lulusan sma bisa ikut tesnya kn ka ?
    itu kuliahnya berapa lama ?

  10. David Hendra says:

    kak mau tanya, untuk pnerimaan 2011, kalau di sumatra utara daftar di BKD mana kak??

  11. aulia hafidah says:

    Apakah saya bisa menjadi mahasiswa Stks bandung?

  12. fahry hakim says:

    maaf tesnya kok ga di cantumkan ya? kalo ada tolong dong,biar kami yang berminat sekolah di satks bisa mempelajari..terima kasih

  13. nisa az zahra says:

    Ya Alloh luluskan juga hambamu ini.amien..

  14. Ricky Adetria says:

    ya allah muda-mudahan saya lulus ! amieeenn
    smngat Lur

  15. farid says:

    boleh nanya ga? gmana cara melihat hasil pengumuman tes ujian masuk STKS Bandung secara online???
    thanks be4

  16. rIDWAN says:

    KAPN PENGUMUMNA HASIL stks BANDUNG??
    RIDWAN,,

  17. muh maulana hidayat says:

    ka’ klo STPN yogyakarta pendaftarannya kapan ya??
    maaf klo nanya jauh dr jangkauan kk” : )

  18. diazhandsome says:

    semoga lulus deh… walaupun ceritanya ngalor ngidul :D

  19. thya says:

    wah saya ga ikut tes nya tuh.. hehe

    salam kenal :)

  20. Lili says:

    Semoga yang lulus adalah orang2 yang memang bisa dan mau menjadi peksos profesional…

  21. An says:

    Di jatim ga ada ya. . .

  22. erviana says:

    bagi yg ujian semangat ya apapun hasil nya harus di terima dgn lapang dada bagi yg di terima selamet ya krn anda akan menjadi peksos propesional bagi yg tidak di terima jgn kecil hati ya mungkin ada jalan lain yg ALLAH BERIKAN UNTUK MU SEMANGAT

  23. Diyanti says:

    PERTAMAXXX

    Alhamdulillah tadi tesnya lancar…
    Smoga sy bisa lulus…(AMIN)

    doaKan yha k’…! :)

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: