GAJI BOCAHBANCAR SAAT DI DAIHATSU

Nampang saat masih memakai seragam Daihatsu

Nampang saat masih memakai seragam Daihatsu

Tadi sore Bocahbancar baru saja merapikan kamar kostan serta bongkar-bongkar dokumen yang masih tersimpan di dalam plastik dokumen. Eh secara tidak sengaja Bocahbancar menemukan Print Out gaji tiap bulannya selama kerja di PT. Astra Daihatsu Motor Jakarta. Gaji pertama dimulai dari akhir bulan September 2007 hingga gaji terakhir bulan Juni 2008. Tapi memang tidak semua print out gaji saya simpan, kebanyakan hilang entah ke mana. Berikut ini daftar gajinya.

Nama : Joko Setiawan

Pers Area : 0051 AMG – Astra Daihatsu Motor

No. Karyawan : 00027734/27734

Sub Area : 0005 ADM Plant 4

Periode : 01.11.2007 – 30.11.2007

Cost Center : Welding

Golongan : 2Z

Posisi : ADM AP Operator in Welding

Pajak : T00

Org. Unit : SCt – Welding ADM – Assy Plant

Singkatnya gaji bulan November 2007 : Rp 2.853.000,-

Bulan Desember 2007 : Rp 3.825.003,- (plus bonus akhir tahun)

Bulan Januari 2008 : Rp 2.508.274,-

Bulan Maret 2008 : Rp 2.610.0615,-

Bulan Mei 2008 : Rp 2.969.532,-

Bulan Juni 2008 : Rp 2.591.508,-

Yach itulah catatan dari pengalaman kerja bocahbancar dulu saat menjadi KULI di Daihatsu(ga dink becanda he he he). Banyak sekali pengalaman baru, karena setelah Lulus SMK Jurusan Geologi Pertambangan kok kerjanya malah di pabrik mobil(produksi Xenia-Avanza dan Terios-Rush itu). Sekarang malah terdampar di ilmu pekerjaan sosial di STKS Bandung, tapi alhamdulillah dengan berbekal gaji dari Daihatsu tersebut saya bertekad untuk bisa kuliah dan akhirnya masuk di STKS sebagai Mahasiswa IB PBP(Izin Belajar Penerima Bantuan Pendidikan). Ya..Semangatz…

Comments
52 Responses to “GAJI BOCAHBANCAR SAAT DI DAIHATSU”
  1. efraimmasarrang says:

    Gan tau berapa gaji unutk posisi Sales Advisor dan Kepala Regu di Daihatsu gak gan?? kasi info donk

  2. efraimmasarrang says:

    Bang tau berapa gaji untuk posisi Sales Advisor gak?? ama Kepala Regu gan di daihatsu??

  3. imam says:

    Mau ngisi form standard gaji yang di inginkan cos kemarin alhamdulillah abis lolos psikotest d adm n besok mu tes wawancaranya sampe browsing segala,haha
    Kalo Tahun 2007 segitu mungkin tahun 2013 untuk D3 dah lumayan ya di ADM..

  4. Soma R says:

    waW, Hebad ni Mas Joko, , ,
    hbs krja di ADM bs lgsung kuliah.
    .tp napa ga nyampe setaun ya kontraknya? Ap mngundurkan diri??

    .kBetulan br awal bln JULI 2011 kmrn saya krja di ADM jg bagian Painting ,
    .awalnya niatan saya stelah krja di ADM jg mw Kuliah, tp setelah lihat brita, bnyk Mahasiswa yg Rusuh sy jd mikir” 2,3,4,5. . . ~ X utk Kuliah :(

    • Betul, tidak sampai setahun karena saya mengundurkan diri (sudah tidak sabar untuk bisa berkuliah he he he)

      Owh bagian painting ya, Alhamdulillah ^^

      Ahhhhh, berita rusuh itu hanya sedikit sekali dibandingkan betapa banyak manfaat yang didapatkan ketika kuliah,,,

      Tetap semangat ya, nikmati pekerjaan sampeyan dan jaga terus semangatnya ^_^

      (meski dari awal masuk ADM saya sudah meniatkan untuk kuliah, namun tak pernah sehari pun malas-malasan bekerja)

  5. syaiful says:

    thx infonya gan…gan ane mao tanya saat tes wawancarane itu pake bahasa indonesia ap bahasa ingris gan? Klo junior engineer kira2 gajine brp gan? Thx

    • Karena saya kan lulusan SMK ya,, jadi wawancara hanya menggunakan Bahasa Indonesia saja,,,

      Junior Engineer ini untuk lulusan Sarjana atau SMK,,??? kalo SMK ya sesuai dengan UMR,,, satu juta lebih sedikit,, yang membuat banyak gaji adalah waktu lemburnya :)

      Semoga bermanfaat

  6. angga says:

    wuidih..ktmu org daihatsu.w juni abz kntrak.kptsan qt sm..kuliah 100%.
    npk w 26490.w supply weld. ky ny w pnah lyt ente.tp wkt it lm knal x y?lam knal aj. w dlu supply u.b xeva,u.f rh/lh,trkhr w di mapro..jd dresserman.
    jd dlu klo ente srg nuker tipgun/ngebon,pzt serg lyt w.
    semangat sob..

    • bocahbancar says:

      Subhanallah, ketemu orang yang se VISI ya,, Salam kenal Angga :)
      Hhmm..dekat ya, saya 27734 :)
      Kalau tidak salah, saya sempat nuker and ngebon TIP GUN 2 bulan terakhir sebelum Bulan Juni 2008,,, I think kita pernah ketemu dech :D
      Ngomong-ngomong sekarang Kuliah dimana,,,?? Ngambil Jurusan apa..?? Maen-maen donk ke Bandung, kita Kopdar and cerita-cerita pengalaman di DAIHATSU.. OK OK he he he :D

      Salam semangat selalu juga untukmu ya Angga ;)

  7. ERVIANA says:

    kak joko memang pekerja keras ya semangat,aku salut waktu q tahu kak joko kerja sjk kelas 2 smp , itu kan masih kecil ,jarang lo anak kelas 2 smp punya pikiran kesana di usia itu biasa nya main bareng kawan mana ada pikiran untuk kerja bantuin ortu

    • bocahbancar says:

      Hhmm…Actually ga seperti itu juga sich, saya dulu itu bekerja karena tuntutan, tidak atas kesadaran pribadi,,, Tentu saja dulu sempat banyak mengeluh dan ingin tetap bisa bermain layaknya anak-anak lain. Tapiii,,,ya ,mau bagaimana lagi. Namun alhamdulillah, akhirnya diri ini menjadi tertempa dan biasa hidup susah namun tidak mau menyusahkan orang lain ;)

      Salam semangat selalu untuk Pekerja Sosial di Indonesia :)

    • angga says:

      D3 STIMIK AMIKOM purwokerto…..jur M.informatika…..dari bln januari ’08 w di mapro,sering liat tapi lom kenal.yup,Insya Alloh klo ad kjeq,ks4an…..Sukses selllalllllllllllllllllllllllllllu

    • bocahbancar says:

      Owhh,, Ya ya ya,,, Sukses selalu juga untukmu ya Angga ;)

  8. fatur says:

    ada lowongan di daihatsu ga bos kalo ada hub saya 02196510491

  9. DANA MAULAnA says:

    mas edi thanks informasi’a….jd smakin brsemangat

  10. Edi says:

    Hehe…Maaf,td g ngasih info.Q bkn dr SMK,Tp lulusan kuliah.
    Kalo dr Informatika SMK kalo g salah bs,tp sbg operator.Malahan tmen seangkatan pas training kmaren ada yg dr SMA tp jurusan IPA.Kalo di CIT smpe skr kalo g slh min dr D3.

    • bocahbancar says:

      Wah, tuwh kan, lulusan kuliah….
      Hhmm..ya semoga saja dech memang bisa, jadi teman2 dari lulusan SMK bisa apply di sana…
      Ya, setahu saya ya memang kalau lulusan SMK itu sebagai operator ;)

      Terima atas tambahan infonya ya Mas Edi ;)
      Salam semangat selalu

  11. bocahbancar says:

    Hi Edi…Berarti baru saja ya masuknya…Adik angkatan he he he…
    Cuman bedanya, kamu di CIT sedangkan aku dulu di bagian welding department yang lantai 2 itu lowh ;)
    Woww…Alhamdulillah banget kamu bisa masuk di bagian itu, karena di zamanku dahulu belum ada untuk lulusan SMK masuk di bagian IT nya, paling semua adalah manpower produksi…

    Salam kenal dan salam semangat selalu buatmu Edi…

  12. Edi says:

    Hai salam kenal.Q bru ni di Daihatsu.Baru tgl 1 desember 2009 kmarn msknya.

    Ni skalian ngasih tau bwt ms Dana Maulana kalo jur Informatika bs di situ.
    Q jg dr jur Informatika,skr di bag CIT (Corporate Information Technology) di Head Officenya.Tp kalo di office jabatannya bkn Supervisor,tp staff.Tp kata HRDnya sama kok,cuma beda istilah aja.

    Sukses ya…

  13. DANA MAULAnA says:

    saya dari SMK….hmmm Kalo manpower itu apa ya mas?

    mhn sharingnya…hehhe

  14. DANA MAULAnA says:

    Oh ya mas ,klo jur INFORMATIKA boleh gak kerja dsitu…?

    • bocahbancar says:

      Jurusan Informatika dari SMK atau kuliah..??
      Kalau dari SMK tentu saja boleh dengan menjadi Manpower di Welding atau Assembling…
      Kalau untuk kuliah sich biasanya yang jadi Superviosr itu dari jurusan Teknik Industri…
      Semoga bermanfaat

  15. diskha says:

    anak adm y,,
    pabriknya yg di jakut bukan

    • bocahbancar says:

      Dulu memang anak ADM yang tempat kerjaku di Assy Plant Welding Department Sunter Jakarta Utara namun itu hanya sampai akhir Juni 2008 saja, selepasnya saja masuk kuliah d STKS BAndung….

  16. rakhmad adi says:

    wah pernah di daihatsu y?aku lagi apply ke sana nih,,masih interview…kira kira untuk posisi supervisor gaji di adm berapa ya??makasih infonya

    • bocahbancar says:

      Iyah tapi hanya sebagai manpower nya saja….
      Owhh….semoga beruntung ya Mas…
      Nanti saat orientasi bareng sama manpower2 juga lowh(yang lulusan SMA sederajat), makannya dulu sempet kenal sama Supervisornya Assembling yang dari UI.. :)

      Kalo gaji berapa yawh, saya kurang tahu tapi bisa dikira2 dech,sekitar 2-3 jt, dan yang paling banyak nanti itu adalah lemburannya ;)

      Semoga sukses ya

  17. eck says:

    saya jg pernah kerja di adm tepatnya di welding supply D40D (grandmax) oktober07-feb08,
    hehe,
    jd dulu tetanggaan ya bro, :D

    sama dengan cerita bocahbancar, saya keluar tuk melanjutkan kuliah :)
    semangat :D

    • bocahbancar says:

      Hah iya ta..?? Hhmm..bener2 tetanggaan mah itu….
      Tapi waktu itu di D40D masih jarang lemburan yawh he he he…

      Hhmm..kita sama2 punya idealisme yang sama nich….
      Kamu kuliah di mana nich..?? Jurusan apah…??

      jangan lupa mampir2 di sini lagi yawh Ok..

      salam semangat Bocahbancar…..

  18. Kurniawan says:

    Salam kenal boss…
    Pernah kerja di daihatsu yach.
    Kalo aku masih kerja di Daihatsu sekarang.
    But aku di dept.Assembling line I.
    Biarpun masih jadi kulinya orang Jepang aku jalanin dulu.
    Bwat kamoe semoga sukses dengan jalan yang kamu pilih!!!!
    SUKSES SELALU

    • bocahbancar says:

      Wah senang sekali ada anak Daihatsu yang nyasar komentar ke sini hihihihi.. :)
      Yups sejak September 2007-Juni 2008 di Welding Under Body Line Xenia Avanza..
      Owh anak Assembling to, pasti sering aku lewati saat mau naek ke atas he he he…
      Hhmm…Sebenarnya bukan kuli juga sich Mas, itu hanya parodi dariku saja
      Yups sukses juga buat Mas Kurniawan, terima kasih atas doanya dan saya juga mendoakan Mas Kurniawan bisa juga sukses di sana..

      Salam hangat Bocahbancar….

  19. eli lepdo says:

    o ya bro hampir lupa nih, aku juga pengin kayak loe dari dulu,tp brhubung duit gw blm cukup ya udah gw terusin lg kontrak 2.Tp agustus juga dah abis jd Insya Allah bisa nerusin study lagi buat meraih cita2 gw jd mechanical enginering di HMTC.Doain ya bro
    ——————————————————————-
    Owh gitu yaw..
    Saya waktu itu juga nekad Maz, masalah uang ya tentu saja sebenarnya kurang karena hanya berbekal 4.5 juta doank..
    Tapi alhamdulillah sampai sekarang masih bisa bertahan kok, kan sudah saya bilang semua tergantung dari niatan dan usaha kita, insyaallah akan diberi jalan..
    Wah keren Maz cita citanya, wujudkan mimpi itu dan jangan pernah putus asa meski aral melintang OK..
    Eh kalo boleh nanya HMTC itu apa sich(maav saya memang tidak begitu tau soal Engineering)..
    Owh iya satu lagi, cita cita tertinggi saya adalah bisa melanjutkan pendidikan di Jepang, saya yakin ini bisa tercapai, apa kuncinya..??SEMANGAT..

  20. eli lepdo says:

    wah gue jg di daihatsu bro,tepatnya line xenia avanza. NPK gue 27418.Mudah mudahan cita2 loe tercapai ya! amin
    ———————————————————-
    Wah sama ya Maz..
    Sama dunk saya juga di Line Xenia Avanza bagian Welding tepatnya di Under Body Line NPK 27734..
    Amin amin saya juga selalu berusaha Maz…

  21. alris says:

    Betul kata rekan diatas, kalo PNS gaji segitu untuk gol III dengan masa kerja sekian tahun. Coba kalo jadi kuli orang kita, digaji separo dari gaji itu rasanya udah gede, dengan standar pendidikan slta
    ———————————————————
    Nah ini adalah sebuah ironi Maz..
    Ya kita cari jalan keluarnya bersama sama yaw..Semangatz/…

  22. salut deh
    ———
    Matur Nuwun Maz…

  23. KKN MEMBUAT KITA TIDAK PEDE, INGAT BILA KITA MENDAPATKAN SESUATU LEBIH BAIK DARI PRESTASI KARENA PRESTASI BERSIFAT ABADI SEDANGKAN KKN BERSIFAT SEMENTARA (TEMPORARY)

    SALUT PADA ANDA YANG TETAP SEMANGAT, MUDAH-MUDAH SELALU SUKSES DAN MENJADI INSPIRASI SEMUA ORANG. YANG TERPENTING KITA TIDAK BOLEH TINGGI HATI

    Terima kasih atas kunjungannya di blog saya.

    http://anangprasongko2008.blogspot.com

    ————————————————————-
    Benar itu Pak….
    Ya saya akan berusaha untuk selalu jadi yang terbaik buat semua orang tanpa tinggi hati…

  24. phiy says:

    haeeeh…bagos etoh!
    aku malah blum ngapa2ain *jedot jedot pala ke kasur*
    —————————————————
    Yupz semangat ajah sich…

    Halah jangan atuh Phiy, cari yang lebih keras dunk hihihihi..Just kidding

  25. muhamaze says:

    iya he..gajinya
    gede tuh. PNS gol-III aja kalah he..he..
    tapi dari semua itu yang terpenting adalah tetep semangat berkarya dimanapun berada.

    salam muhamaze,bocah gunung dari jawa yang kecebur di laut maluku.
    ——————————————————————
    Mm…He he he he, kan sebanding dengan kerjanya Maz..

    Terima kasih atas supportnya..

    Wah dari Jawa terbang ke Maluku yaw…

    Salam semangat Maz..

  26. kuli kok gajinya gede amat
    kalau di medan uda lebih dari cukup tu :mrgreen:

    salam,
    ———————————————-
    He he he he kan kulinya Orang Jepang jadi ya standar donk…

    Hhmm..Namanya juga di Jakarta Mbak jadi ya Mahal..

    Salam…

  27. sayang juga yah….
    udah enak kerja tapi ditinggalin demi kuliah…

    kalo kata istilah Andy Noya, berati mas ini sudah menemukan “Lentera Jiwa” nya…..

    apa ga bisa sambil kuliah… ?!@#!$!@

    salam,
    —————————————————————–
    Hmm..Itu sudah pilihan Maz..Menemukan Lentera Jiwa yaw..??Mm..saya malah belum berfikir hingga ke situ he he he..

    Intinya memang saya ingin kuliah yang bener2 100% jadi bukan kuliah malam atau Sabtu Minggu..

    Alhamdulillah saya masuk STKS Bandung dengan mendapat beasiswa 100% kecuali biaya bayar kost saja..

    Salam …

    http://dhawi1986.wordpress.com/

  28. Regina says:

    waduh, itu betulan ya…
    wah, besar juga ya salarynya…

    semoga sukses di studi, pekerjaan, dan di online…
    ————————————————
    Iya Insyaallah saya tidak berbohong,….

    Amiinnn…Atas doanya semoga kembali kepada yang mendoakan..

    Semangatzx…

  29. bang.selamat malam!
    bicara gaji.ternyata besar juga ya,bang
    semangat terus ya bang dalam mengerjakan sesuatunya
    salam hangat selalu
    ——————————————————
    Selamat Malam Maz Blue..
    jam segini sudah mampir…

    Iya Maz dulu gajinya lumayan besar but naluri pemuda saya berkata bahwa saya harus kuliah dulu..

    Teman-teman juga awalnya ga mendukung dan menyuruh saya tetap dulu sampai kontrakj berakhir tapi saya sudah menjelaskan kepada mereka dan akhirnya mereka malah menyemangati saya terus hingga sekarang..

    Makasih ya teman-temanku(mereka sekarang masih di Daihatsu)

    Salam hangat dan selalu semangat ya Maz…

  30. yummy says:

    semangat lagi…selamat lagi….abang ni semmangat ja kerjaanya!
    ————————————————————–
    He he he he Semangatz is my Spirit..Lowh..???(^O^)

  31. eeta says:

    Pernah di daihatsu ya, qta tetanggaan donk, dulu aku pernah di Denso taun mei 2004-agustus2005, pantes aja ga pernah ketemu he.. Lam kenal
    ———————————————————————
    Iyah nich di Dauhatsu selama 10 bulan ajah..

    Owh Di DENSO yaw, jadi inget Japanese Dorama, Densho Otoko he he he..

    Ya iyalah ga pernah ketemu taunnya ajah beda, OK lah salam kenal juga yawh Eeta-san..(^_^)

  32. Ha ha ha…

    diriku jurusan teknik informatika malah di rumah sakit… :)

    btw, kok miring sie mas gambarnya
    kan susah liat nya
    *ataukah sengaja?*
    ——————————————————–
    Lowh di rumah sakit…???Bagian apah….??Tetep nyambung ma Informatikanya, admin IT mungkin..

    He he he, emank adanya foto yang itu Maz, belum diedit, tapi biarin dech biar yang liat juga miring-miring he he he…(^O^)

  33. riez1929 says:

    seorang pekerja tangguh dikau kawan…(mau dong Rp na…wakakaka..)

    -salam kenal-
    ——————————————————————–
    Mmm…Terima kasih Maz…

    Kuncinya semangatz..

    Salam kenal juga yawh…

Tinggalkan Jejak ^_^

