PUNCAK ACARA BBVO8

Saya ingin bercerita mengenai Puncak Acara BBV 2008 dengan tema PAPERLESS GENERATION WITH WORDPRESS. Acara dilaksanakan pada hari Senin, 19 Januari 2009 di Comlabs ITB yang rencananya dimulai pada pukul 12.30 WIB. Acara dibagi menjadi 2 sesi yaitu penyerahan hadiah lomba mading online tingkat SMA/SMK se-Bandung dan yang kedua adalah Talkshow dengan judul “ Penggunaan WordPress di Kalangan Profesional”. Saya akan mencoba mengulas acara kemarin dengan bahasa saya sendiri.

Untuk acara lomba mading online, yang hadir adalah peserta finalis 1, 2 dan 3. Mereka adalah dari SMK Informatika Bandung, SMAN 20 Bandung, dan SMKN 4 Bandung. Sedangkan pembicara dalam acara Talkshow menampilkan :

1. Budi Putra (SEO Asia Blogging Network)

2. Donny BU (Blogdetik)

3. Dr. Taufikurahman (Pakar Lingkungan/Dosen ITB)

4. Jonru (Penulislepas.com)

Acara talkshow ini dimoderatori oleh Moh. Ilman Akbar (Ayongeblog.com)

Lalu berdasarkan catatan saya, berlangsungnya acara adalah sebagai berikut:

12.50 WIB : Daftar ulang peserta talkshow

13.24 WIB : Acara dimulai

13.30 WIB   : Penampilan perentasi mading online dari SMK Informatika Bandung

13.42 WIB : Penampilan presentasi mading online dari SMAN 20 Bandung

13.53 WIB : Penampilan presentasi mading online dari SMKN 4 Bandung

14.10 WIB : Doorprize

14.15 WIB : Pembukaan dari moderator Talkshow

14.21 WIB : Penyampaian dari Dr. Taufikurahman

14.31 WIB : Penyampaian dari Pak Jonru

14.45 WIB : Penyampaian dari Mas Budi Putra

15.04 WIB : Penyampaian dari Mas Donny BU

15.20 WIB : Sesi tanya jawab dari Moderator

15.30 WIB : Sesi tanya jawab dari peserta (total 6 penanya)

16.30 WIB : Pengumuman juara 1, 2 dan 3 mading online

16.40 WIB : Hasil lomba mading online

SMKN 4 Bandung (juara I)

SMAN 20 Bandung (juara II)

SMK Informatika (juara III)

16.50 WIB : Penutupan

17.00 : Acara berakhir

Di sini yang menarik adalah mengenai materi yang disusung oleh adik-adik di SMA dan SMK tersebut dalam mengusung mading go green. Cinta lingkungan dengan ngeBLOG yang difasilitasi oleh WORDPRESS. Lalu yang menarik lagi adalah pada saat talkshow. Wow, sungguh luar biasa pengalaman-pengalaman yang dituturkan oleh para pembicara ini. Terutama saya sangat senang dengan cara penuturan dari Mas Budi Putra, sangat provokatif dan menggugah semangat. Pantas lah jadi SEO Asia Blogging Network he he. Saya tidak bisa bercerita banyak ya, yang jelas acara kemaren itu benar-benar acara yang paling keren dan belum pernah diadain di Bandung ini. Alhamdulillah saya bisa memetik hal-hal yang bermanfaat seputar masalah blogging yang memang merupakan hobi saya. OK lah sampai di sini dulu saja penuturan acara di Comlabs ITB kemarin.

About these ads
Comments
13 Responses to “PUNCAK ACARA BBVO8”
  1. Ihwan says:

    Hooo…
    foto2nya masih proses upload… tunggu aja, nanti ada di situs BBV
    —————————————————————-
    Owh gitu yaw,…

    Siip lah ntar aku kunjungin ke BLOG BBV…

  2. fandi88 says:

    Wah ini udah iiang kedua kali’na fandy baca ttg BBV,, ehm,.. critan’na mpir mrip bgt sama punya anak sma 20 .. sempet ketemukah klian..??
    ——————————————————————-
    Owh udah kedua kalinya yaw..

    By the way BLOGnya anak SMA 20 apa nich Maz..????

    Kemungkinan ketemu cuman belum saling kenal he he he..

  3. grubik says:

    Acara kampus yo?
    Dadi kelingan jaman iseh enom dulu..
    ———————————————–
    Bukan Mas ini mah acaranya komunitas Blogger..

    He he he kangen yaw..maen ajah ke kampus sambil nostalgia…

    Makasih dan mampir..

  4. rayearth2601 says:

    wah..asyik ya ada acara begitu

    asyiknya rame rame

    hehe
    —————————————–
    Iyah nich Asyik banget brO..

  5. Gusti Dana says:

    Jadi pengen ikutan liat acara seperti itu…:'(
    ———————————————-
    Iyah nich Pak Dana..Seru banget kok acaranya dan insyaallah sangat bermanfaat..

    Nanti kalo ngadain lagi ikut ajah Pak kalo sempet he he he..

  6. yummy says:

    mana dokumentasinya?
    tanggung jawab dunk! dah bikin ngiler plus kepengen liat n itut….
    —————————————————————-
    Maav maav maaavvvvv banget yaw buat semuanya yang udah menantikan hasil foto-fotonya..

    Sayangnya saya lum punya kamera jadi ya hanya bisa cerita doank..

    Tapi jangan berkecil hati biasanya di situsnya BBV diupload kok..

    Coba dech kunjungi http://www.bbv.or.id

  7. Rossa says:

    weww,
    pengalaman yang menarik. ;)
    ———————————
    He he he he Iya nich..

    Seneng rasanya bisa berbagi cerita dengan kawan-kawan semuanya..

    Semangatz..

  8. wi3nd says:

    jadi sapah yan9 jad! juarana akhirna..:)

    * makasi uda sin99ah diharumhutan yaa..:)
    ———————————————
    Nah itu kan udah ada, jadinya yang juara I itu dari SMKN 4 Bandung..

    thankz balik dan selalu semangat yaw ngeBLOGnya OK..

  9. INDAHREPHI says:

    samaa… poto2nya manaa? :)
    ——————————-
    Ahhhh Tidaaakkkk..Lagi dan lagi..

    Maav banget yawh lum bisa nampilin Foto..Diusahain dech..

    Semangatz…

    Thankzz yawh udah mampir Mbak Indah…

  10. nono says:

    benar ni kata omiyan, perlu tambahin voto2 dikit… :D
    —————————————————–
    Hikz..hikz,…Sebenarnya pengenbanget nambahin foto, tapi lum mampu buat beli HP kamera atau beli foto digital..

    Tapi ga papa kok, diusahain secepatnya dech(udah ada yang mau minjemin kamera digital nich he he he)

  11. omiyan says:

    ada yang kurang fhot02nya ga ada
    —————————————-
    Nah ini dia Teh, saya pernah bercerita di sini http://bocahbancar.wordpress.com/2009/01/15/bocahbancar-suka-fotografi/

    Sebenernya ada sich temen yang udah upload foto-foto tentang acara ini di BLOGnya namun sayang aku lupa alamatnya apah..

    Moga ke depannya saya bisa bercerita dengan menggunakan media gambar yaw he he he..

  12. cenya95 says:

    Ha ha ha ha… dunia sempit ?
    Sempit gaulnya atau punya hobbi sama jadi ketemu terus ? :mrgreen:
    ———————————————————-
    He he he he Emank kok udah sempit, lha wong tiap hari manusia bertambah but buminya ga mau melar he he he..

    Yach emank sama hobi ajah jadinya di manapun bisa ketemu..

  13. phiy says:

    Nah-nah-nah…
    ada Om Jonru sama Ka’ Ilman,
    heyaaa…bener2 dunia sempit xD

    K’ ilman tu seniorku waktu SMA :lol:
    —————————————-
    Nah udah kenal ma Pak Jonru kan..

    Hah Maz Ilman itu kakak kelas kamu..????

    wah bener-bener sempit dunia ini he he he(ya ga lah, kamu aja yang emank udah mennasional, belum mendunia he he he)

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: